Tanda Gejala Hamil Anggur dan Penyebabnya

Pengertian Hamil Anggur

Hamil anggur atau dalam istilah kedokteran disebut mola hidatidosa adalah kehamilan yang tumbuh secara tidak normal. Hamil anggur sebenarnya adalah suatu tumor jinak yang terbentuk dari sel bagian tepi sel telur (ovum) yang telah dibuahi. Tumor ini apabila dibiarkan akan menjadi ganas. Tumor jinak ini melekat pada dinding rahim. Gejala dari hamil anggur tidak dapat terlihat dari luar, karena calon ibu yang mengalami hamil anggur akan terlihat seperti orang hamil normal, seperi terlambat haid, saat tes kehamilan pada tes pack hasilnya positif, perutnya membesar, bahkan mengalami morning sickness. Seorang wanita dapat diketahui mengalami hamil anggur yaitu melalui tes USG dan tes kadar hormon HCG.
tanda hamil anggur

Tanda Hamil Anggur

  • Kadar hormon HCG yang tinggi. HCG adalah hormon yang dihasilkan selama masa kehamilan.
  • Kandungan terlihat lebih besar daripada usia kandungan yang normal. 
  • Calon ibu mengalami mual dan muntah yang luar biasa hebat pada usia kandungan semester pertama.
  • Mengalami pendarahan secara berulang-ulang.
  • Tidak ada tanda-tanda gerakan janin pada usia kandungan 4 bulan ke atas.
  • Apabila di rontgen, tidak tanpak tulang janin. Tetapi terlihat seperti sarang lebah atau badai salju pada rahim.
  • Tidak ada tanda-tanda denyutan jantung janin.
Menurut salah satu Guru Besar Tetap FKUI, Prof  Dr dr Andrijono, SpOG (K) menjelaskan, pada umumnya dalam keadaan hamil anggur tidak ada pertumbuhan janin. Dalam sejumlah presentase kecil, hamil anggur dapat disertai pertumbuhan janin. "Keadaan ini disebut hamil anggur parsial, di mana janin yang tumbuh umumnya disertai kelainan atau cacat bawaan," jelasnya beberapa waktu lalu di Jakarta.
Menurut Andrijono, karena hamil anggur termasuk kehamilan yang bersifat abnormal maka perempuan yang mengalaminya harus segera mengeluarkan kandungannya melalui operasi bedah. Wanita yang mengalami hamil anggur akan mengalami beberapa gejala seperti pendarahan, infeksi dan tumbuhnya kanker.
Sel kanker pada wanita yang mengalami hamil anggur dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya, seperti hati dan otak. Yang pada akhirnya dapat menyebabkan kematian.

Penyebab Hamil Anggur

Hamil anggur sampai sekarang belum dapat dipastikan penyebabnya secara pasti. Namun dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Adrijono, diduga kuat bahwa penyebab hamil anggur yaitu kurangnya kadar vitamin A pada darah wanita yang sedang hamil.
Fungsi dari vitamin A salah satunya yaitu menghentikan pertumbuhan sel-sel hamil anggur secara fisiologis, sehingga vitamin A secara tidak langsung merangsang pemulihan pada wanita yang mengalami hamil anggur.

Mencegah Hamil Anggur dengan Ace Max's

obat anti kanker

Ace Max's adalah produk herbal yang telah terbukti dapat mencegah dan membunuh sel-sel kanker secara aman dan tanpa efek samping. Ace Max's terbuat dari bahan-bahan herbal yang sangat berkhasiat menjaga kesehatan tubuh serta meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai penyakit, yaitu daun sirsak, kulit buah manggis, madu, buah apel dan bunga rosella.
Daun sirsak sebagai daun anti kanker berkhasiat membunuh sel-sel tumor dan kanker, seperti sel-sel anggur pada hamil anggur. Kemampuan daun sirsak ini 10.000 kali melebihi kemampuan kemoterapi yang biasa dilakukan oleh para dokter dalam mengobati penyakit kanker.
Pada kulit buah manggis terdapat suatu zat penting yang disebut xanthone. Zat ini berperan sebagai antioksidan yang sangat kuat dalam menangkal radikal bebas yang membahayakan kesehatan tubuh, seperti virus, bakteri, jamur dan sel-sel kanker. Selain itu, zat xanthone ini berfungsi sebagai anti kanker, anti peradangan, anti infeksi, anti virus, anti jamur dan anti bakteri.
Pada kulit buah manggis kaya akan kadar vitamin A, vitamin B1, vitamin B6, vitamin C dan vitamin E.
Dengan demikian, produk herbal Ace Max's sangat tepat dikonsumsi oleh wanita hamil untuk mencegah terjadinya hamil anggur.
Informasi selengkapnya silahkan hubungi nomor handphone di 085324938785.

0 komentar "Tanda Gejala Hamil Anggur dan Penyebabnya", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar